Rabu, 04 Januari 2017

Memperluas Jangkauan Area Berkah Catering


Berkerja sambil berwirausaha memang sudah lama saya jalani, mulai dari bekerja di perusahaan lama hingga perusahaan yang saya jalani saat ini (Lippo group). Kesibukan bekerja menjadi tanggung jawab utama yang tidak bisa ditinggalkan, akan tetapi saya selalu menyempatkan diri memaintain usaha yang sedang saya jalani.

Berkah Catering menjadi fokus utama saya dalam mengembangkan unit usaha yang saya jalani saat itu. Awal tahun 2015 berkah catering resmi menerima catering prasmanan untuk melayani area Surabaya dan Sidoarjo. Sudah berbagai project prasmanan yang saya jalani, mulai dari prasmanan khitanan, syukuran sampai pernikahan.

Jatuh bangun pun saya rasakan di dalam usaha ini, karena saya meyakini kegagalan adalah bagian dari resiko usaha dan bagaimana caranya untuk bangkit kembali itu yang terpenting. Saya mulai memfokuskan diri untuk mengembangkan berkah catering dari segi jangkauan wilayah, karena posisi kerjaan saya saat itu adalah di Kota Batu Malang, oleh karena itu saya memutuskan untuk memperluas jangkauan area Berkah Catering sampai ke Kota Malang.

Berkah Catering Malang, mulai saya persiapkan untuk kebutuhannya dan langkah promosinya. Seperti sebelumnya saya mengambil jalan promosi melalui media online dan sosial media, karena sebelumnya cara ini bisa berhasil dan saya mengharapkan hasil yang sama terjadi di berkah catering malang ini.

Untuk lokasi tempat (dapur) saya memutuskan untuk membeli rumah di area karangploso Malang, alhamdulillah dari hasil usaha Berkah Catering selama ini saya bisa membeli rumah tersebut, dan saya putuskan untuk menjadikannya sebagai dapur di Kota Malang.

Tak cukup hanya itu, saya juga memikirkan untuk memperluas jangkauan berkah catering sampai ke Kota Mojokerto, dimana itu adalah tempat kelahiran istri saya. Akhirnya, Berkah Catering Malang dan Mojokerto saya putuskan untuk mempromosikan secara bersamaan.

Beberapa minggu saya promosikan, akhirnya saya berhasil mendapatkan customer untuk kedua area tersebut. Memang awalnya yang saya terima hanyalah proyek catering prasmanan yang kecil dahulu, karena saya ingin melihat proses pengerjaan dan pelayanan dari kedua area tersebut apakah sesuai dengan yang saya harapkan atau tidak.

Setelah berhasil mengerjakan kedua proyek tersebut, kemudian saya memberanikan diri untuk terjun ke dalam katering pernikahan untuk area Malang dan Mojokerto. Berikut adalah beberapa portfolio yang pernah saya kerjakan di area Malang dan Mojokerto




Setelah beberapa kali saya menjalani proyek katering prasmanan di Kota Malang dan Mojokerto dan saya semakin paham untuk langkah-langkahnya, saya semakin percaya diri bahwa Berkah Catering berpeluang dikembangkan di kota-kota lainnya. Kemudian gebrakan saya selanjutnya adalah saya membawa Berkah Catering ke area Gresik, Lamongan dan Madura. Maka kurang dari kurun waktu satu tahun Berkah Catering berhasil memperluas area layanannya ke beberapa kota di Jawa Timur.

Pada dasarnya adalah, pengembangan yang saya lakukan ini bisa tergolong 'fast growth' (pertumbuhan cepat). Saya yakin, ketika saya pikir itu bisa dilakukan dan di dorong oleh usaha yang maksimal maka tidak ada yang tidak bisa di lakukan.

Salam,
Irwan Hernawan

Memperluas Jangkauan Area Berkah Catering Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Berkah Catering Nusantara

0 komentar:

Posting Komentar